Daftar pustaka penelitian zhong et al 2011 obesitas dm

Persepsi Biaya Pengobatan DM Biaya pengobatan dapat menjadi hambatan yang signifikan terutama bagi pasien dengan status sosial ekonomi rendah dan tidak memiliki asuransi kesehatan Nam, et al.

Diakses tanggal 12 Maret Pukul Faridah, B. Etiologi dan Faktor Resiko Menurut Sherwoodobesitas terjadi jika, selama periode waktu tertentu, kilokalori yang masuk melalui makanan lebih banyak daripada yang digunakan untuk menunjang kebutuhan energi tubuh, dan kelebihan energi tersebut disimpan sebagai trigliserida di jaringan lemak.

Majalah Farmasi dan Farmakologi, Vol. Sikap Sikap adalah respon tertutup seseorang terhadap stimulus atau objek tertentu, yang sudah melibatkan faktor pendapat dan emosi yang bersangkutan senang-tidak senang, setuju-tidak setuju, baik-tidak baik, dan sebagainya Notoatmodjo, Kurangnya pengetahuan orang-tua atau pandangan yang mengatakan anak bertubuh gemuk adalah anak yang sehat dan menggemaskan dapat memperparah kondisi ini.

Casimiro-Lopes, C. HenrikssonJ. Sedangkan komplikasi non-vaskular dari DM yaitu gastroparesis, infeksi, dan perubahan kulit Powers, dalam Restu, Pengendalian Diabetes Melitus Tujuan pengendalian DM secara umum adalah meningkatkan kualitas hidup penyandang diabetes. Obat-obat golongan sulfonilurea hingga saat ini sudah ada dua generasi.

Gemuk obesitas b. Poole, A. Gravina, F. Resistensi insulin adalah gangguan respon biologis normal terhadap insulin Dorland, Uniersitas Brawijaya Press. Kekuatan dan ketahanan otot mulai menunjukkan tanda penurunan sekitar umur an. Palupi, dan F.

Faktor predisposisi predisposing factors Faktor-faktor yang mempermudah atau mempredisposisi terjadinya perilaku seseorang, antara lain pengetahuan, sikap, keyakinan, kepercayaan, nilai-nilai, tradisi, dan sebagainnya. Pengetahuan Pengetahuan adalah hasil penginderaan manusia, atau hasil tahu seseorang terhadap objek melalui indera yang dimilikinya mata, hidung, telinga, dan sebagainya Notoatmodjo, Latar Belakang Stunting merupakan suatu keadaan tubuh yang pendek atau sangat pendek sedangkan obesitas merupakan keadaan tubuh yang memiliki kelebihan gizi atau kelebihan berat badan.

Marciniak, A. Stunting dapat meningkatkan risiko kejadian hipertensi Branca and Ferrari, Fein, D. Brain research Nuha Medika. Physiological Basis for Ecerxice and Sport.

Faktor Risiko Kejadian Obesitas pada Mahasiwa Fakultas Kedokteran USU

Nature Med. Rosner, J. Ilmu Saudara. Subyek penelitian adalah semua remaja kelas 10, 11 dan 12 dengan overweightobesitas yang bersekolah di sebuah SMA Swasta di Surabaya.team creator: nandang rahman - wawan setiawan - harun arrasyid - yeni prabandari - ade indriati.

Dari 8 orang yang mengalami obesitas kategori 1 berdasarkan daftar IMT didapatkan 5 orang menderita DM, dan dari 2 orang yang mempunyai obesitas kategori 2 berdasarkan IMT ada 1 yang menderita DM.

Dan pada tahun bromelin dapat digunakan untuk menjadi zat baru yang berfungsi sebagai menormalkan motilitas usus pada penyakit diabetes dan inflamasi (Borreli, et al., ).

Hubungan Asupan Nutrisi Terhadap Kejadian Obesitas dan Non-Obesitas pada Mahasiswa FK USU Tahun DM tipe 2 (Setianto, ). Penyakit diabetes mellitus tipe 2 merupakan penyakit kronis yang me-nefropati, dan penyakit jantung merupakan penyebab utama kesa-kitan dan kematian pada penderita diabetes (Morton et al., ).

Berda-sarkan penelitian (P apadopoulos, ) 76,9 % penderita DM diikuti de-ngan hipertensi, 42,5 % hiperlipide.

DAFTAR PUSTAKA 1. PERKENI. Konsesus Pengelolaan Diabetes Mellitus Tipe 2 di Indonesia. Jakarta: PERKENI; 2.

Proposal Penelitian DM Final

Price, Sylvia A. dan Wilson, Lorraine M.

Daftar pustaka penelitian zhong et al 2011 obesitas dm
Rated 3/5 based on 99 review