Skripsi konsumsi fast food lemak tubuh

Lemak juga merupakan salah satu sumber energi, dalam setiap gram dari lemak dapat memberikan 9 kkal, lebih dari dua kali lipat jumlah energi yang diberikan oleh karbohidrat. Pengetahuan gizi akan mempengaruhi seseorang dalam memilih jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi. Evaluasi Evaluation Yaitu kemampuan untuk melakukan penilaian terhadap suatu materi atau obyek.

Fast food in Indonesia can influence the food habit of the adolescent in town. Sindrom Pramenstruasi PMS adalah gejala yang timbul pada fase folikular 5 sampai 10 hari pada siklus menstruasi yang diukur pada fase pramenstruasi 6 hari sebelum menstruasi. Tingginya konsumsi energi terutama yang berasal dari lemak akan berpengaruh terhadap terjadinya obesitas.

Status gizi yang baik pada seseorang akan berkontribusi terhadap kesehatannya, serta berpengaruh terhadap usia menarche dan keadaan menstruasi pada remaja putri. Tabel 19 menunjukkan hasil uji hubungan antara variabel jenis keluhan sindrom pramenstruasi dengan aktivitas fisik.

10 Bahaya Konsumsi Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

Aktivitas fisik dapat mengurangi kontraksi otot dan meningkatkan aliran darah, hal tersebut akan membantu menurunkan nyeri pada punggung dan rasa tidak nyaman pada perut Samadi et al.

Akan tetapi sebagian besar karbohidrat diperoleh dari bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, terutama sumber bahan makanan yang berasal dari tumbuhan Hutagalung, dalam Saidah, Bahan dan Cara Jenis penelitian ini adalah penelitian observasional analitik yang dilaksanakan di beberapa SMP di Kota Yogyakarta, dengan menggunakan rancangan penelitian cross sectional.

Dewasa ini kejadian obesitas pada anak-anak dan remaja di Indonesia bertambah banyak. Jika tingkat pendapatan naik maka jumlah dan jenis makanan yang dapat dikonsumsi pun semakin meningkat serta beragam Elisa dan Sofwan Uang saku merupakan bagian dari pengalokasian pendapatan keluarga yang diberikan untuk anak pada jangka waktu tertentu, seperti harian, mingguan, atau bulanan Napitu Dengan kata lain kemampuan menganalisa dan juga mampu menyusun kembali baik bentuk semula maupun kebentuk yang lain.

Asupan Protein Protein seperti juga halnya lemak dan karbohidrat mengandung karbon, hidrogen dan oksigen.

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DAN TINGKAT

Rank spearman test used to analyzed the correlation between fast food consumption frequency and skin fold thickness. Sebaran usia menarche contoh keseluruhan dengan jumlah persentase terbesar yaitu pada usia 12 tahun sebesar Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi merupakan penyebab terjadinya kelebihan kalori.

Bogor ID: Menurut WHO, diperkirakan bahwa pada tahun1,5 milyar individu diatas usia 15 tahun akan menderita overweight dan milyar akan menderita obesitas.

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DAN TINGKAT

Secara umum definisi karbohidrat adalah senyawa organik yang mengandung atom karbon, hidrogen dan oksigen dan pada umumnya unsur hidrogen dan oksigen dalam komposisinya menghasilkan H2O.19/11/ · Download Skripsi Skripsi Kedokteran:Hubungan Kebiasaan Konsumsi Fast Food Dan Aktivitas Fisik Dengan Indeks Massa Tubuh Pada Remaja Di SMA Santo Thomas Skripsi Skripsi Kedokteran Published on By: Skripsi Eceran In:Skripsi, Skripsi Kedokteran.

Download PDF.

HUBUNGAN KEBIASAAN KONSUMSI FAST FOOD DAN AKTIVITAS FISIK DENGAN

BAB PENDAHULUAN Latar Belakang Di era teknologi informasi dan globalisasi ekonomi saat ini, arus. Fast food merupakan makanan siap saji yang mengandung tinggi kalori, tinggi lemak, dan rendah serat.

Konsumsi yang tinggi terhadap makanan fast food diduga dapat menyebabkan obesitas karena kandungan dari makanan fast food tersebut.

BAYUNINGSIH, Siti Nurrochmah () Hubungan Antara Frekuensi Konsumsi Fast Food dan Aktivitas Fisik dengan Tebal Lemak Bawah Kulit Siswi SMA N 6 Yogyakarta.

Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah lawsonforstatesenate.com: Siti Nurrochmah Bayuningsih. pola konsumsi, meliputi makanan pokok, fast food, maupun soft drink tidak memiliki hubungan dengan usia menarche (p>0,05). Kesimpulan penelitian ini adalah semakin berlebih status gizi, persen lemak tubuh, konsumsi protein semakin dini usia menarche.

Saran penelitian adalah menormalkan status gizi dan persen lemak tubuh, menjaga pola konsumsi, dan meningkatkan aktivitas fisik agar tidak terjadi. Fast food juga sering kali disebut dengan junk food karena pada dasarnya makanan siap saji ini mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat tinggi namun rendah nutrisi.

Akan tetapi tetap saja makanan siap saji ini semakin banyak diminati oleh orang Author: Albar Fahrul Roji.

Mengenai frekuensi konsumsi fast food, terdapat 30% siswa dengan tingkat konsumsi fast food rendah, 21,09% sedang dan 4,68% siswa dengan tingkat konsumsi fast food tinggi. Secara statistik terbukti bahwa tidak ada hubungan yang bermakna antara kejadian obesitas (p>0,05) dengan konsumsi jenis makanan fast food.

Skripsi konsumsi fast food lemak tubuh
Rated 4/5 based on 14 review